Berkahnya Bersama Rasulullah




Safinah, seorang budak yang pernah di merdekakan oleh Rasulullah pernah bercerita, 

" saya pernah berlayar menaiki perahu, tiba tiba perahu yang aku naiki tersebut terbelah, maka akupun segera menaiki potongan kayu, sehingga aku terdampar di sarang singa. Pada saat itu seekor singa menginginkanku. Lalu aku katakan padanya,"  wahai abul harits (singa), saya adalah budak yang yang di merdekakan oleh Rasulullah ". 

Mendengar ucapanku, (keanehan pun terjadi) singa itu menundukkan kepalanya lalu mendekatiku lalu membawaku keluar dari rimba tersebut dan bahkan singa itu juga menunjukkan kepadaku jalan umum lalu mengaum seakan mengucapkan selamat tinggal padaku. Itulah akhir perjumpaanku dengannya
 
(lihat kisah ini dalam kitab Mu'jamul Kabir juz 7 halaman 94)
 
Subhaanallah,

Diantara faedah yang bisa diambil dari kisah diatas adalah Allah akan senantiasa menjaga orang orang yang menjaga syariat Allah. Oleh karenanya Jagalah haq haq Allah niscaya Allah akan menjagamu. . . 

    Next Post Previous Post